Adakah yang lebih rumit dari?

Adakah yang lebih rumit dari? Dari aku dan kamu yang sama mencintai namun sama enggan untuk mencari. Adakah yang lebih rumit dari? Dari aku dan kamu yang hanya bisa membaca – baca ulang pesan singkat tempo hari tanpa pernah mau memulai berpesan singkat lagi. Dari dua muda – mudi yang sedang jatuh hati namun sama mengambigukan diri. Kamu adalah bagian dari mantan KITA yang sedang menghindar berkilo – kilo. Aku adalah bagian dari mantan KITA yang sedang menyibukkan diri berpuluh – puluh jam. KITA adalah mantan sepasang yang sedang pengecut untuk sebuah cinta. Namun apa yang bisa mengalahkan rindu? 

“KEPUTUSAN”

Keputusan untuk saling undur diri dari sebuah tali yang sudah sama – sama sempat kita pegang. Hanya memegang, tanpa mau mngerutkan genggaman. Mungkin kamu pikir, mncintaiku adalah hal terumit disepanjang sejarah hidupmu. Mungkin kamu pikir, bersamaku adalah keputusan konyol yang sempat kamu ragukan. Padahal bukan, sekali lagi aku adalah perempuan yang sedang belajar mencintai, yang sedang belajar mendalami beberapa diktat sekutat cinta. Aku adalah perempuan yang selalu keliru menafsirkan caramu mencintaiku. Ini salahku. 

.

Tapi sekali lagi sudah, memang tidak ada yang lebih rumit dari KITA. Bukan kita namun kamu, kamu yang semakin hari semakin jauh berpuluh – puluh kilo. Sedang aku, perempuan yanh sudah menyibukkan diri berpuluh – puluh jam namun gagal. Aku adalah perempuan yang berkata ‘RINDU’ namun kamu selalu tak menggebu.

Tenang, aku sudah punya tempat yang baik, benar – benar baik. Tentang rindu yang tersemat dalam, dan kamu tak perlu tau, aku rasa aku akan berteman dengan rindu lebih lama lagi. Aku ingat, kamu adalah orang pertama yang membuatku kembali jatuh kesekian kali setelah bekuku bertahan 730 hari.

Adakah yang lebih rumit dari?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s